Minggu, 10 Januari 2016

Harga Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016

Harga Tiket Kapal Pelni - Apakah anda sedang ingin melakukan perjalanan dengan menumpangi moda transfortasi laut? Tidak ada salahnya jika anda memilih kapal Pelni sebagai transfortasi perjalanan anda. Kapal Pelni merupakan sebuah alat transfortasi laut yang disediakan oleh PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Persero, PT. Pelni sendiri telah memiliki 25 buah kapal penumpang dan juga 3 unit kapal untuk memuat barang. 

Selain itu, PT. Pelni juga tidak hanya melayani rute trayek untuk rute komersial saja, tetapi juga melayani ruet pelayaran ke pulau-pulau kecil terluar. Hingga saat ini, sedikitnya ada sekitar 92 pelabuhan yang telah disinggahi oleh kapal Pelni dengan memiliki 46 kantor cabang dan juga memiliki 400 lebih travel agen yang telah tersebar di seluruh Indonesia.  

Untuk itu, bagi anda yang sedang ingin bepergian dengan menumpangi kapal Pelni, mungkin informasi yang akan saya sampaikan mengenai Harga Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016 ini dapat membantu dan anda butuhkan sebelum memutuskan untuk membeli tiket kapal Pelni. untuk mengetahui informasi lebih jelasnya, langsung saja kita simak informasinya berikut ini.
Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016

Daftar harga Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016 diatas sewaktu-waktu mungkin bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para calon penumpang. Untuk anda yang ingin mengetahui informasi terkait harga tiket dan jadwal keberangkatan terbaru, anda dapat cek di situs resminya yaitu www.pelni.co.id.  

Melakukan pemesanan atau pembelian tiket secara online saat ini sangat mudah dan cepat, serta para calon penumpang juga dapat mengetahui informasi mengenai jadwal keberangkatan cukup dilakukan di rumah saja, sehingga anda bisa terhindari dari resiko penipuan yang dilakukan oleh calo nakal. Maka dari itu, sebaiknya anda mengetahui beberapa hal penting dalam cara memesan tiket kapal Pelni yang akan anda tumpangi.

Sebelum anda melakukan pemesanan, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa berkas penting yang akan anda butuhkan seperti KTP dan data diri lainnya yang dimiliki oleh setiap penumpang. Berikut ini merupakan beberapa cara mengetahu informasi mengenai jadawal keberangkatan dan cara pemesanan tiket kapal Pelni secara online, yaitu :

1. Pertama-tama, buka browser pada smartphone, komputer atau laptop anda yang telah terhubung dengan koneksi internet. Pada kota pencarian, masukan alamat situs resmi PT. Pelni www.pelni.co.id. Setelah itu, silahkan anda masukan pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan pada kolom yang telah disediakan serta masukan juga tanggal keberangkatan di menu “Info Jadwal & Reservasi” . lalu klik “Search”.



2. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan informasi secara lengkap mengenai jadwal keberangkatan kapal pelni ke tujuan pelabuhan yang anda tuju. Jika tidak tampil, maka anda dapat merubah tanggal keberangkatan ke tanggal lain.  

3. Setelah anda mengetahui jadwal keberangkatan yang anda tuju, maka anda akan diminta untuk memasukan data-data yang dibutuhkan. Anda dapat memilih pilihan kelas dan masukan jumlah penumpang yang akan berangkat bersama anda, lalu klik “Booking”.

4. Selanjutnya, anda akan dibawa ke sebuah halaman yang akan meminta anda untuk memasukan data diri anda sebagai pemesan mulai dari nama, alamat email dan juga nomor telepon yang bisa dihubungi. Setelah itu, anda centang pada bagian “Ketentuan Pemesanan” ini membuktikan jika anda setuju dan mematuhi segala persyaratan dan ketentuan Reservasi dari PT. Pelni (Persero) dan jangan lupa juga centang pada bagian “Saya Bukan Robot” lalu klik “Lanjut”.

5. Kemudian anda akan diarahkan menuju ke sebuah halaman “Informasi Reservasi Tiket Kapal”, lalu tambahkan di bagian “Informasi Data Pemesan” data seperti alamat lengkap pemesan dan juga isikan data diri anda dan penumpang lain yang anda bawa secara lengkap dibagian “Informasi Identitas Penumpang” dan jangan lupa juga untuk memasukan nomor identitas (KTP) asli lalu klik “Lanjut”.

6. Terakhir, anda akan berada pada halaman kesimpulan dari pemesanan tiket anda, silahkan anda mencatat Kode Pembayaran, Kode Booking dan juga data penting lainnya jika suatu saat diperlukan. Setelah itu, anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer via ATM atau anda dapat langsung mendatangi Loket Pelni dengan membawah data kode yang anda catat tadi. Jika anda tidak tahu cara melakukan pembayaran melalui ATM, maka pada bagian bawah helaman kesimpulan terdapat petunjuk untuk melakukan pembayaran via ATM. 

Nah, demikianlah cara memesan tiket melalui internet atau secara online. Semoga informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016 diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Tiket Kapal Pelni Seluruh Indonesia 2016

0 komentar:

Posting Komentar